Jajak Pendapat 1

Ayo mari sumbang suara di jajak pendapat ini….

7 responses to “Jajak Pendapat 1

  1. tekniksipilunp

    Belum ada yang kasi komentar?

  2. untuk asisten mata kuliah, sebaiknya melibatkan mahasiswa pada semester akhir yang mampu. hal ini bertujuan agar mahasiswa ybs lebih terasah dengan menjadi asisten. tentu saja dengan pengawasan dan bimbingan dari dosen.. selanjutkan dibuatkan semacam ijazah/ sertifikat sebagai bahan bagi asisten ini u melamar pekerjaan nantinya..

  3. asisten mata kuliah biasanya hanya untuk setiap semester aja, sedangkan asisten untuk labor / workshop bisa sampai mahasiswa tersebut tamat. maunya, pemilihan dan pengaturan asisten ini HIMA SIPIL yang mengelolanya, tidak menunggu dari dosen atau jurusan. saya mau mahasiswa kreatif membuat terobosan, jangan menunggu dari jurusan.

  4. Wizasko Ardiansyah

    Salam hormat saya kepada seluruh Dosen dan staff Teknik Sipil UNP yang telah memberikan saya ilmu dan pengetahuan. Selamat dan sukses dengan diselenggarakannya Temu Alumni yang diadakan pada tanggal 7 Juni 2009 ini di Jurusan Teknik Sipil UNP. Saya sangat berharap dapat hadir dalam acara tersebut, tapi karena saat ini saya sedang melanjutkan pendidikan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, daerah yang jauh dari Padang yang membuat saya tidak dapat hadir pada acara Temu Alumni kali ini.
    Menjawab SMS yang telah dikirimkan teman se-angkatan waktu kuliah di Teknik Sipil UNP dahulu, tentang masukan untuk lulusan, saya ingin menyumbangkan hasil pemikiran dan dari pengalaman saya tentang hal-hal yang telah saya dapatkan di UNP dahulu dan di UGM, kampus saya saat ini. Saya ingin memberikan masukan agar Mahasiswa lulusan Teknik Sipil UNP dapat memiliki kompetensi di bidang Teknik Sipil, sebaiknya mahasiswa saat sedang melaksanakan perkuliahan diberikan kasus-kasus atau semacam Tugas Besar yang permasalahannya mengenai bahan perkuliahan selama satu semester yang selalu berkesinambungan pada setiap minggunya, yang pada setiap minggunya di-asistensi-kan dengan Dosen atau Asisten Dosen diluar perkuliahan, dan kemudian akan dipresentasikan oleh masing-masing mahasiswa tersebut didepan kelas, seperti mahasiswa tersebut memberikan perkuliahan kepada teman-temannya, dan kemudian Dosen akan memberikan pengarahan kepada semua mahasiswa pada akhir presentasi mengenai materi kuliah tersebut atau mengenai Tugas Besar yang telah dipresentasikan. Dan pada akhir semester semua mahasiswa diadakan responsi terhadap Tugas Besar yang telah mereka selesaikan selama satu semester. Selain itu ada baiknya dalam jangka waktu tertentu Jurusan Teknik Sipil UNP mengadakan Seminar, Kunjungan Industri, Studi Banding ke Universitas lainnya atau mengadakan Kuliah Umum dengan mengundang para ahli atau para profesional di bidang Teknik Sipil, seperti wacana mengadakan Kuliah Umum tentang Tugas Akhir yang saya angkat pada saat saya akan menyelesaikan pendidikan di Teknik Sipil UNP dahulu.
    Saya rasa cara seperti ini sangat memberikan dampak yang sangat baik bagi para mahasiswa dalam memahami apa yang mereka pelajari, daripada mereka hanya sekedar datang mendengarkan perkuliahan yang diberikan Dosen. Karena dengan memahami materi perkuliahan akan membuat para mahasiswa selalu mengingat ilmu yang telah mereka pelajari.
    Saya juga berharap pada suatu saat nanti juga dapat menerapkan hal ini, karena keinginan saya untuk menjadi Dosen pada suatu saat nanti, untuk itu saya juga mengaharapkan do’a dan bantuan dari segala pihak yang telah membaca artikel ini, agar saya dapat mewujudkan keinginan saya tersebut. Dan saya harapkan saran, ide serta bimbingannya dapat dikirimkan ke e-mail saya WIZASKO@GMAIL.COM, atau ke nomor telefon saya +6285274154154.
    Dan untuk saat ini saya sangat membutuhkan masukan dari semuanya terutama dari para Dosen Teknik Sipil UNP tentang pembahasan yang sangat menarik yang dapat saya angkat untuk mengajukan Skripsi yang pada saat ini akan saya persiapkan, agar juga dapat dipakai sebagai bahan saya untuk mendapatkan beasiswa melanjutkan ke jenjang pendidikan Strata 2.
    Berikut ini saya juga melampirkan alamat-alamat perhimpunan para ahli atau profesional dibidang Teknik Sipil yang saya ketahui, apabila suatu saat Jurusan Teknik Sipil UNP ingin mengundang para ahli atau profesional untuk acara Seminar atau pun Kuliah Umum :

  5. Terima kasih banyak wizasko, saran akan kami tampung dan ditindak lanjuti.
    Selamat belajar🙂

  6. Wizasko Ardiansyah

    Oiya pak. Saya juga lagi butuh masukan untuk judul yang akan saya angkat untuk mengajukan Skripsi yang pada saat ini akan saya persiapkan, agar juga dapat dipakai sebagai bahan saya untuk mendapatkan beasiswa melanjutkan ke jenjang pendidikan Strata 2.
    Mohon bantuannya pak. Terimakasih sebelumnya…

  7. Maaf, bapak baru tahu kalau Wizasko ambil S1 Tek Sipil UGM. Mau pilih penelitian tentang apa? Struktur; Manajemen Proyek; Material; atau apa? setelah itu dijawab baru bapak bisa beri arahan judul skripsi. Ada ketemu teman2 se alumni di sini?

Tinggalkan Balasan

